Selasa, 24 Februari 2015

Inilah Daftar 10 Film Pemenang Oscar 2015

Setelah dihebohkan oleh rampungnya penganugerahan Piala Oscar 2015, sekarang saatnya kamu mengelist film pemenang Oscar 2015 yang wajib kamu tonton, kalau kamu belum menontonnya. Film-film berikut tentunya adalah film unggulan yang nggak bakal membuat kamu kecewa:


Birdman (The Unexpected Virtue of Ignorance)


film pemengan oscar 2015: birdman

Film terbaik Oscar 2015 ini memenangkan kategori best picture, best director, best original screenplay dan best cinematography. Film ini menceritakan tentang seorang aktor yang pernah memainkan peran superhero, harus memerangi egonya, keinginan untuk memulihkan keutuhan keluarganya, karirnya dan dirinya sendiri, saat sedang mempersiapkan permainannya di Broadway dalam upaya memperoleh kembali kejayaan masa lalunya.  


The Theory of Everything


film pemengan oscar 2015: the theory of everything

Dengan film ini, Eddie Redmayne menjadi pemenang kategori best actor. Film ini menceritakan kisah cinta Stephen Hawking dan istrinya.


Still Alice


film pemengan oscar 2015: still alice

Film ini membawa Julianne Moore memenangkan kategori best actress. Dia berperan sebagai seorang profesor linguistik yang mulai melupakan kata-kata. Hubungannya dengan keluarganya teruji setelah dia mendengar diagnosa yang mengerikan tentang dirinya.


Whiplash


film pemengan oscar 2015: whiplash

Best supporting actor diraih oleh J.K.Simmons melalui salah satu film terbaik Oscar 2015 ini. Selain itu juga meraih best film editing dan best sound mixing. Film ini mengisahkan seorang drummer muda yang bertemu dengan seorang instruktur yang pantang menyerah dalam usahanya membangkitkan potensi muridnya.


Boyhood


film pemengan oscar 2015: boyhood

Patricia Arquette memperoleh best supporting actress lewat film yang menceritakan tentang kehidupan Mason dari usia 5 tahun hingga 18 tahun ini.


The Imitation Game


film pemengan oscar 2015: the imitation game

Film pemenang Oscar 2015 kategori best adapted screenplay ini bercerita tentang seorang ahli matematika di masa Perang Dunia II yang mencoba memecahkan kode enigma bersama dengan rekannya.


Big Hero 6


film pemengan oscar 2015: big hero 6

Film ini meraih best animated feature, siap mengocok perut kamu sekaligus membuat kamu banjir air mata. Ikuti pengalaman Hiro Hamada menyelamatkan San Fransokyo dari tangan supervillain dengan bantuan teman-temannya. Kelihatan cheesy sih sinopsisnya, tapi yakin deh. Kamu harus siapin tisu saat menonton film ini.


Interstellar



film pemengan oscar 2015: interstellar

Best visual effects? Interstellar yang menyabetnya. Film yang disutradarai Christoper Nolan ini bercerita tentang tim explorer yang menjelajahi wormhole demi menyelamatkan kelangsungan hidup di bumi. 


The Grand Budapest Hotel



film pemengan oscar 2015: the grand budapest hotel

Best original score, best costume design, best make up and hairstyling, best production design... kurang apa lagi coba? Ikuti petualangan Gustave H bersama sahabatnya Zero Mustafa di sebuah hotel terkenal di Republik Zubrowka.


American Sniper



film pemengan oscar 2015: american sniper

Film ini meraih best sound editing, mengalahkan The Hobbit dengan Battle of Five Armies-nya di tangga nominasi. Film ini menceritakan Chris Kyle, seorang sniper tentara Amerika yang tembakannya telah menyelamatkan banyak orang. Dia harus menghadapi kenyataan sebenarnya saat kembali ke rumah bersama istri dan anaknya.

Wajib banget kamu tonton semua film pemenang Oscar 2015 ini, dan buktikan apakah film tersebut layak mendapatkan predikat yang disandangnya. Yang sudah nonton, tukar pendapatmu di sini ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar