Minggu, 15 Februari 2015

Hati-hati dengan Tipe Teman yang Perlu Kita Hindari Ini!


Terkadang teman bisa membawa kita ke jalan yang baik, namun hal sebaliknya juga bisa terjadi jika kita salah memilih teman. Agar kita tidak salah dalam memilih teman, ada baiknya kita memilih teman. Maksudnya memilih adalah menentukan mana teman yang betul-betul baik. Ingat!! Dalam pertemanan tidak perlu membedakan mana si kaya & mana si miskin, mana yang ganteng dan mana yang jelek. Bertemanlah dengan orang yang benar-benar baik kepada kita. Nah, berikut ini beberapa tipe teman yang perlu kita hindari:


Teman tipe benalu



Nah tipe yang ini agak berbahaya, mengapa begitu? Teman yang seperti ini biasanya hanya numpang enak saja dan suka memanfaatkan kita. Teman yang seperti ini harus kita jauhi karena dalam waktu cepat atau lambat, kita bakal mengalami kerugian. Ibaratkan pohon yang dihinggapi benalu. Pasti cepat-cepat dibasmi tuh benalunya biar pohonnya bisa tetap hidup dengan baik.


Teman yang sering ingkar janji



Teman dengan tipe ini biasanya sering membuat kita sangat kesal. Terkadang rencana yang kita buat jauh hari bisa hancur karena tipe teman seperti ini. Dia hanya bisa mengumbar janjinya, namun jarang sekali menepatinya.


Teman tipe judge



Kalau yang ini lebih parah lagi. Teman dengan tipe ini terkadang bisa membuat orang lain mengalami kurang percaya diri akibat kata-katanya yang sering kali menyudutkan dan memojokkan posisi orang lain. Biasanya orang dengan tipe ini mesti dikasarin dulu baru sadar. Intinya, kalau udah nemu orang yang kayak gini, cepat-cepat dijauhin aja deh.


Pengkhianat



Nah, ini nih tipe teman yang harus dijauhi. Teman tipe ini wajib banget dijauhi karena dia bisa membunuh kita dari belakang. Dia tersenyum manis di depan kita, namun dia menjelek-jelekan kita di belakang. Teman yang seperti ini ibarat kata duri dalam daging. Jadi, jika sobat menemukan orang seperti ini, wajib hukumnya untuk dihindari.

Nah, jika sobat menemukan teman-teman seperti di atas, sebaiknya mulailah cara untuk menghindarinya karena merugikan kehidupan kita. Semoga empat tipe teman yang perlu dihindari di atas bisa membantu sobat semua dalam menemukan teman yang baik dan mendukung kehidupan kalian. Dan jika menghindari mereka bukan merupakan solusi yang tepat buat kalian, setidaknya kalian tahu ada beberapa tipe dan sifat orang seperti itu. No body's perfect.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar