Kamis, 05 Februari 2015

10 Tempat Horor di Indonesia: Tunjukkan Kalau Kamu Berani!

Jangan ngaku traveller sejati kalau kamu belum mengunjungi tempat horor di Indonesia yang akan Youngnesia bahas kali ini. Berani menguji adrenalin kamu sambil jalan-jalan? Simak objek wisata horor berikut ini:

Goa Kontilola, Papua


goa kontilola papua tempat horor di indonesia

Percaya nggak percaya, di dalam goa ini ada salah satu bukti bahwa alien ada dan pernah mendatangi kita di masa lalu. Hal ini ditunjukkan dengan adanya lukisan di dinding goa berupa sosok mirip manusia, namun dengan kepala dan mata bulat sempurna seperti bola dan tak punya rambut, serta memiliki empat jari. Penasaran? Datang saja langsung ke lokasinya di Wamena!

Goa Jepang Lembang, Bandung

goa jepang lembang bandung tempat horor di indonesia

Lokasinya berada di dalam Taman Hutan Ir. Juanda, Bandung. Goa ini dibangun tahun 1942 sebagai benteng pertahanan Jepang. Kabarnya, di dalam goa ini sering terdengar suara jeritan, rintihan serta penampakan wujud orang-orang yang dulunya di siksa dan di penjarakan di goa yang lembab dan pengap ini hingga mati.

Keraton Yogyakarta


keraton yogyakarta waktu malam menyuguhkan kesan mistis dan horor

Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa mencoba melewati 2 beringin besar yang terletak di alun-alun selatan. Konon jika seseorang melewati tengah-tengah 2 pohon tersebut dengan mata terbuka apa yang diinginkan akan terkabul. Tapi jangan ambil gambar sembarangan ya, kabarnya setiap foto yang diambil akan blur jika tidak diawali dengan salam dan permisi dulu. Ada pula yang ketika file dibuka di komputer, ada sepasang mata raksasa yang terekam. Kabarnya mata itu adalah milik Kyai Jegot, salah satu penjaga di area bangsal kencana.

Lubang Buaya Kalibata, Jakarta


tempat paling horor di indonesia lubang buaya kalibata jakarta

Tempat horor di Indonesia yang menjadi lokasi penyiksaan G30SPKI yang berada di pusat pelatihan PKI yang terletak di kawasan Cipayung, Jakarta Timur ini sering terdengar  suara teriakan-teriakan kesakitan dari lubang di mana jenazah para pahlawan revolusi itu ditemukan.

Taman Kota Langsat Mayestik, Jakarta


tempat serem di indonesia taman kota langsat mayestik jakarta

Obyek wisata horor ini berada di belakang Pasar Burung Barito Jakarta Selatan ini kabarnya sering terlihat kuntilanak dan genderuwo. Keangkeran tempat ini sudah diangkat ke film layar lebar juga lho!

Rumah Pondok Indah


rumah super horor di indonesia rumah pondok indah

Rumah bernomor 83A di Jalan Metro Pondok Indah Jakarta Selatan ini sudah terkenal keangkerannya bahkan telah diangkat ke layar lebar. Kabarnya dahulu salah satu penghuni rumahnya ada yang mengejar pesugihan tetapi gagal dalam melayaninya sehingga penghuni rumah itu tewas satu per satu. Ada pula yang bilang bahwa penghuni rumah yang pertama kali memang menjadi korban pembantaian. Penampakan yang dilihat seringkali berupa sosok bapak-bapak atau perempuan. Saat ini rumah tersebut telah dihancurkan tak bersisa.

SMA Tugu Malang


sekolah paling horor di indonesia sma tugu malang

Kompleks SMA Tugu Malang terdiri atas SMA 1, SMA 3 dan SMA 4. Dahulu tempat ini menjadi lokasi penampungan sekaligus pembantaian para tentara Jepang. Di sini ada terowongan yang menghubungkan aula sekolah dengan Stasiun Kota Baru, yang mungkin dibuat sebagai akses melarikan diri dalam kondisi darurat. Pernah ada dua siswa yang mencoba masuk, di mana siswa pertama hanya merangkak sepanjang setengah jalan dan kembali sambil berteriak histeris karena trauma. Sementara siswa kedua ditemukan 2 minggu kemudian di stasiun Kota Baru dalam keadaan linglung, hilang ingatan dan tidak bisa dimintai keterangan. Selain itu juga ada ubin berdarah, hantu tanpa kepala, bahkan penampakan tentara Jepang sedang latihan baris-berbaris. Hiiii...serem.

Perlintasan kereta Bintaro


perlintasan kereta api bintaro menjadi perlintasan paling serem di indonesia

Masih ingat tragedi bintaro tahun 1987 di mana dua kereta dari arah berlawanan saling bertabrakan dan mencacah tubuh 156 penumpang hingga tewas? Belum lagi tragedi bintaro II saat kereta menabrak truk bahan bakar? Dua kecelakaan menyeramkan ini kiranya sudah cukup menjadi penyebab banyaknya arwah penasaran yang lalu lalang di tempat ini.

Terowongan Casablanca


jalan mengerikan di indonesia terowongan casablanca saat malam

Terowongan Casablanca, terowongan (jalan lintas bawah tanah) yang ada dibawah jalan Kuningan (Rasuna Said) dikatakan angker karena pernah ditemukan, seorang lelaki setengah baya gantung diri dengan menggunakan kain spanduk. Dan yang lebih parah lagi, terowongan ini dahulunya memang dibangun di atas kuburan massal. Penampakan yang sering terlihat adalah sosok wanita yang mendadak menyeberang hingga mengakibatkan kecelakaan. Kabarnya sih kita harus mengklakson dulu untuk menyapa penghuni terowongan supaya tidak terjadi apa-apa.

Gunung Merapi


pasar gaib menjadikan gunung merapi yogyakarta menjadi tempat horor di indonesia

Di sini sering menjadi lokasi Pasar Gaib, yakni hiruk pikuk pasar namun baik pembeli maupun penjualnya adalah makhluk halus. Terdengar suara riuh pasar namun tidak terlihat apa-apa, bahkan tidak ada bekasnya di siang hari. Kabarnya kalau kita tiba-tiba mendengar suara �Mau beli apa dik?� yang biasanya dalam bahasa Jawa, segeralah membuang uang terserah dalam jumlah berapapun, lalu petiklah daun atau rumput seolah-olah kita berbelanja.

Dari 10 tempat horor di Indonesia tadi, manakah yang menurut paling seram? Berani mengunjunginya? Share pengalaman kamu kalau kamu sudah mengunjunginya ya! Share aja di kolom komentar.

1 komentar:

  1. suara2 ato penampak an muncul kepada orang orang yg tidak yakin kepada Allog swt..

    BalasHapus