Jumat, 20 Februari 2015

Fakta Unik Tentang Bayi, Sudah Tahu Belum?

Ada beberapa fakta unik tentang bayi yang mungkin kamu belum tahu meskipun kamu sudah pernah melewati fakta-fakta tersebut ketika masih bayi. Salah satunya adalah sesaat setelah bayi lahir, dia akan menangis. Benarkah dia menangis? Mari kita cari tahu beserta fakta unik bayi baru lahiryang lain berikut ini.


Bayi Menangis


foto bayi lucu sedang menangis

Sebenarnya, bayi yang, pada umumnya, belum berumur tiga minggu tidak menangis. Iya, mereka hanya teriak. Coba perhatikan, tidak ada air mata yang keluar karena air mata sudah bisa diproduksi oleh bayi setelah berusia tiga minggu.



Kepala Bayi


fakta unik tentang bayi dengan fontanelle

Di awal kelahiran, tidak semua bagian kepala bayi ini tertutupi oleh tulang tengkorak. Fakta unik tentang bayi yang lain adalah dia mempunyai fontanelle, yaitu bagian kepala yang lunak seperti tanpa tulang.


Memakan bulu


fakta unik tentang bayi memakan bulu lanugo

Di dalam kandungan, sekitar usia empat bulan, ada bulu yang tumbuh di sekitar tubuh bayi yang disebut lanugo. Sebelum lahir, bulu ini rontok dan dimakan oleh bayi tersebut.


Poop bayi berair/mencret


fakta unik tentang bayi: mengenali tipe poop bayi

Waah, selucu apapun bayi yang baru lahir, ternyata poopnya tidak sempurna. Karena sebelumnya dia memakan bulu lanugo, apa yang dikeluarkannya pun adalah campuran antara cairan dan bulu tersebut.


Kekuatan super


fakta unik tentang bayi memiliki kekuatan super

Kebanyakan bayi cukup aktif untuk mencari dan memegang apapun yang ada di sekitarnya. Fakta unik tentang bayi yang mungkin kalian tidak tahu adalah bahwa genggamannya cukup kuat untuk menahan beban tubuhnya.


Bernafas dan menelan


fakta unik tentang bayi bisa bernafas dan menelan sekaligus

Ini dia fakta unik bayi 4 bulan yang bahkan kamu tidak bisa lakukan sekarang. Dia bisa bernafas dan menelan sesuatu secara bersamaan. Silahkan dicoba, bisa tidak?


Tidur dengan mata terbuka


fakta unik tentang bayi bisa tidur dengan mata terbuka

Selain bernafas dan menelan secara bersamaan, skill unik lain yang tidak bisa kamu tiru sekarang adalah tidur dengan mata terbuka. Keren kan?


Bulan Mei


fakta unik tentang bayi yang lahir di bulan mei

Nah, jika kamu lahir di bulan Mei, coba perhatikan baik-baik apakah fakta ini benar atau tidak. Bayi ini ternyata punya kecenderungan lebih berat daripada bayi yang lain.


Berat badan berlipat


fakta unik tentang bayi dengan berat badan berlipat

Bayi yang baru lahir bisa tumbuh dan berkembang secara mengagetkan. Bayangkan aja, dia bisa mempunyai berat badan 2 kali lebih berat hanya dalam lima bulan. Sekarang kamu bisa?


Ingatan bayi



fakta unik tentang bayi: tidak bisa mengingat masa sampai usia 3 tahun


Masih ingat fakta unik tentang bayi tersebut terjadi pada diri kamu? Coba ingat-ingat dan hasilnya akan nihil. Iya, karena tidak ada orang yang bisa mengingat masa-masa ketika dia baru lahir sampai berumur tiga tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar