Sabtu, 28 Februari 2015

Fakta Tentang Kesuksesan yang Perlu Kamu Tahu untuk Sumber Inspirasi

Kesuksesan bukan impian yang sulit dicapai. Menurut Andre Ho (2002), banyak orang sukses berasal dari golongan yang bukan istimewa. Kebanyakan dari mereka awalnya hanyalah orang biasa seperti kita. Namun karena kegigihannya itu, mereka bisa menjadi orang luar biasa. Karena itu, kita harus mengenali beberapa fakta tentang kesuksesan:

Kesuksesan tidak ada kaitannya dengan usia


fakta tentang kesuksesan: kesuksesan tidak ada kaitannya dengan usia

Fakta tentang kesuksesan pertama adalah kesuksesan tidak ada kaitannya dengan usia. Usia bukanlah tolak ukur seseorang memiliki batas untuk sukses. Nalson Mandela menjadi presiden pada usia 76 tahun. Selain itu Bill Gates pendiri Microsoft, menjadi orang terkaya di dunia pada saat usianya 41 tahun. Macroni diusia 27 tahun berhasil menciptakan telepon. So.. sobat semua jangan sampai usia membatasi kamu untuk mengejar kesuksesan.

Kesuksesan tidak ada kaitannya dengan bangsa, dan agama


fakta kesuksesan tidak ada kaitannya dengan agama dan bangsa

Fakta kesuksesan selanjutnya yang harus kamu tahu adalah kesuksesan tidak ada kaitannya dengan bangsa dan agama. Teman, kadang kita pasti berpikir orang sukses hanya milik bangsa tertentu saja, atau agama tertentu saja. Sobat semua salah. Ini adalah fakta tentang kesuksesan, bahwa bangsa, agama dan keturunan tidak menjadi batasan orang untuk sukses. Contohnya Martin Luther king Jr adalah Presiden Amerika Serikat pertama dari kulit hitam. Ia menjadi contoh pejuang keadilan yang sangat terkenal di dunia. Fakta kesuksesan Nelson Mandela dan Martin Luther ini membuktikan bahwa ras atau bangsa tidak menentukan seseorang sukses atau tidak.

Kesuksesan tidak ada kaitannya dengan fisik


fakta unik tentang kesuksesan: kesuksesan tidak ada kaitannya dengan keadaan fisik

Fakta kesuksesanberikutnya adalah kesuksesan tidak ada kaitannya dengan fisik. Kesempurnaan fisik, memang adalah modal yang luar biasa dari Tuhan untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Namun, kesempurnaan fisik yang tidak dimanfaatkan dengan maksimal, ternyata juga tidak akan mengantarkan seseorang menuju kesuksesan. Ternyata banyak orang-orang yang bisa sukses dengan kendala fisik, seperti Beethoven. Ia adalah seorang tuna rungu, namun dengan usahanya yang keras ia berhasil menjadi komposer musik terkenal yang hingga kini aransemennya sering dibawakan di acara konser orkestra klasik. Fakta unik tentang kesuksesan yang ditujukan oleh Beethoven merupakan fakta yang seharusnya menyindir para pemilik fisik yang sempurna agar tak mudah puas dengan kesempurnaan fisiknya.

Kesuksesan tidak ada kaitannya dengan tingkat pendidikan


fakta unik kesuksesan: kesuksesan tidak selalu ditentukan oleh pendidikan formal

Tingkat pendidikan tidaklah menjamin seseorang akan sukses, ini adalah fakta unik tentang kesuksesan selanjutnya yang wajib kamu tahu.Di sekolah pasti kalian sering mengatakan bahwasanya, bangku sekolah adalah jalan menuju kesuksesan. Tapi ternyata itu adalah fakta seluruhnya benar, sekolah tak selamanya bisa mengantarkan seseorang menuju kesuksesan. Namun, ternyata tingkat pendidikan hanya sebagai katalisator menuju kesuksesan. Tingkat pendidikan hanya menunjukan tingkat ilmu. Ingat Sobat Youngnesia, ilmu tanpa praktek sia-sia. Jika kamu tidak menerapkan ilmu dengan baik, kamu akan kesulitan menemukan jalan kesuksesan. Contohnya adalah Thomas Alfa Edison, ilmuan yang menemukan lampu ini hanya lulusan SD. Henry Ford, Si raja mobil ini tidak pernah duduk di bangku sekolah, namun ia pantang menyerah dan terus berjuang. Bagaimana sobat, fakta unik tentang kesuksesan yang dicontohkan Thomas Alfa Edison ini? Membuat kamu tercengang dan tak percaya kan?

Kesuksesan tidak ada kaitannya dengan latar Belakang Keluarga


fakta keberhasilan: kesuksesan tidak ditentukan oleh latar belakang finansial keluarga

Fakta unik kesuksesan yang lain adalah kesuksesan tidaklah muncul dari orang pada latar belakang keluarga tertentu. Sobat Youngnesia, ingat latar belakang keluarga tidaklah menjamin seseorang akan sukses. Walaupun, finansial keluarga juga dapat membantu kesuksesan seseorang. Hal ini tidak juga menjadi hal pokok untuk menuju kesuksesan. Contohnya adalah Abraham Lincoln yang berhasil menjadi Presiden Amerika walau memiliki latar belakang keluarga yang miskin. Namun setelah bertahun-tahun berjuang dengan mencari cara untuk memperoleh suatu keinginan ia berhasil menjadi orang nomor satu di Amerika dan membuktikan bahkan kesuksesan tidak dipengaruhi latar belakang keluarga.

Walter Disney merupakan orang yang menguak fakta keberhasilan tidak ditentukan oleh latar belakang keluarga. Ia adalah salah satu pemuda miskin dan tidak terkenal, namun pada usia 30 tahun ia berhasil menjadi tokoh terkenal di dunia perfilm-an Hollywood. Contoh yang diberikan oleh Abraham Lincoln dan Walt Disney adalah contoh dari fakta keberhasilan bahwa kesuksesan tidak ada kaitannya dengan latar belakang, pasti kamu juga pernah menjumpai orang seperti ini kan?

Nah, itu semua adalah fakta tentang kesuksesan. Intinya bukanlah usia, kebangsaan, agama, keturunan atau fisik yang menjadikan seseorang sukses. Namun, kerja keras dan patang menyerah dengan keadaan adalah kunci utama. Sedangkan yang lain adalah penunjang pemercepat kesuksesan tersebut. Kalo kamu punya pengalaman tentang kesuksesan, bisa share di kolom komen dibawah ini.

Jika kamu selalu mengalami kegagalan, baca cara mengubah kegagalan menjadi kesuksesan di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar