Rabu, 11 Februari 2015

4 Pantai di Kebumen, Surganya pantai!

Kebumen, merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Soal pariwisata dibanding kota-kota atau kabupaten lain di Jawa Tengah, Kebumen memang belum populer. Padahal Kebumen menyimpan berbagai destinasi wisata yang seru untuk menjadi destinasi liburan kamu, salah satunya adalah Pantai. Apa saja sih, pantai terindah di kebumen? Yuk kita jelajahi sama-sama:

Pantai Menganti


Saat menjelajahi ke pantai terindah di kebumen ini, kalian bakalan takjub dengan suguhan pandangannya. Pantai dengan pasir berwarna putih. Pantai ini jika di Kebumen itu seperti Gunung Kidulnya Yogyakarta, karena Pantai ini terletak di perbukitan tepatnya di desa Karangduwur. Pemandangan pantai ini jelas nggak bakalan kamu temukan di pantai-pantai lainnya. Pantai ini dikelilingi oleh tebing dan hijau.

Pantai Karang Agung


Pantai indah di Kebumen berikutnya adalah pantai Karang agung. Saat sampai di pantai ini, keindahannya seakan membawa ingatanmu kepada pantai di Tanah Lot. Karang menjulang dan keramat ini tersembunyi dibalik daerah perbukitan karst Gombong Selatan. Untuk sampai ke pantai yang sunyi ini, kamu harus melewati jalan setapak sekitar 30 menit dari Desa Argopeni, Kecamatan Ayah.

Pantai Pecaron


Pantai Pecaron, masih berada di Kecamatan Ayah tepatnya sebelah timur Pantai menganti. Akses jalan ke pantai ini  masih susah, dan terjal karena melalui bukit. Namun semua itu bakalan terbayar saat kamu sudah sampai di bibir pantai dan melihat keindahannya yang memukau.

Pantai Karangbolong



Pantai cantik satu ini, berada di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan. Pantai in, merupakan pantai yang cukup tenar sehingga wajar jika sudah banyak turis yang datang. Yang menarik dari pantai ini adalah goa yang menjadi sarang burung walet. Sarang walet ini adalah penyumbang pendapatan terbesar Kabupaten Kebumen, jadi itulah sebabnya pemerintah Kabupaten Kebumen menjadikan walet sebagai simbol daerahnya.


Nah, itulah beberapa pantai indah di Kebumen yang layak dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata, khusunya di kabupaten Kebumen. Jika Sobat datang ke Kebumen, jangan lupa traveling ke pantai di Kebumen. Apa kamu punya rekomendasi tempat menarik lainnya di sekitar Kebumen selain pantai terindah di Kebumen ini? Kalau ada, buruan tulis di kolom komentar, deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar