Selasa, 10 Februari 2015

Inilah Cara Ampuh Naklukin Guru Killer yang Sudah Terbukti

Pengen dapet ilmu? Mencari ilmu itu kayak minum es jeruk, yang kita incer sebenernya adalah es jeruknya tapi kita minumnya pake gelas atau plastik, jadi gelas atau plastik es-nya harus kita pegang pegang. Mirip kayak gitulah kita mendapatkan ilmu. Biar dapet ilmunya kita harus berhubungan dekat dengan yang punya ilmu, yaitu guru. Tapi bagaimana caranya kalo ternyata guru yang ngajar kamu itu galak atau killer? Simak yukk tips mendekati guru galak berikut ini:

Rileks


Rileks dapat sedikit membuang grogi atau takut waktu di kelas. Caranya tarik nafas, tahan bentar, terus keluarin lewat mulut. Lakuin hal ini berulang-ulang sampai kira-kira deg-deganmu ilang.

Tunjukan sikap menghargai yang tinggi


Setiap orang memiliki martabat. Secara strata sosial apalagi kita hidup di Indonesia maka guru adalah orang yang harus digugu dan ditiru, maka martabat guru di masyarakat mendapatkan posisi yang tinggi. Maka hal pertama yang kamu harus lakuin untuk naklukin guru killer itu adalah dengan menunjukan sikap yang menghargai tinggi, dan jangan menujukan sikap selengekan di depan guru killer itu.

Jadilah siswa yang aktif


Tunjukan kalo kamu merupakan siswa yang aktif di kelas, bukan berarti kamu lari-lari di kelas. Tapi tunjukin kalo kamu bisa menyelesaikan soal yang diberikan oleh gurumu. Tapi jangan dengan sikap arogan yah.

Mendengarkan saat di kelas


Setiap guru pasti suka sama anak yang sopan, apa lagi mendengarkan apa yang diucapin. Makanya sikap perhatian merupakan langkah selanjutnya untuk mengambil hari sang guru killer. Menunjukan sikap perhatian ini juga bakalan bisa menghindarkan kamu dari sikap arogan.

Kerjakan semua tugas tepat waktu


Mengumpulkan tugas tepat waktu bisa menunjukan bahwa kamu adalah siswa yang aktif dan penuh perhatian.

Berilah senyuman terikhlas


Sesangar apapun gurumu, berilah senyuman terikhlas bukan dibuat-buat tapi dari hatimu yang paling dalam. Senyuman selain sehat buat badan juga dapat memberikan sugesti baik bagi orang yang melihatnya.

Kalau kamu punya guru yang killer disekolahan cara menaklukan guru killer ini bakalan bisa menyelesaikan kekhawatiranmu soal ngadepin guru galak dan memperlancar proses belajarmu di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar