Senin, 02 Maret 2015

Tips Menghilangkan Mata Sembab Karena Menangis

Tips menghilangkan mata sembab karena menangis ini wajib banget dibaca oleh kamu yang semalam diputusin pacar, tapi tetap harus berangkat interview kerja keesokan harinya. Jangan panik, lakukan saja salah satu cara menghilangkan mata sembab setelah menangis berikut ini:


Obat Tetes Mata

tips menghilangkan mata sembab dengan tetes mata

Tetesi matamu dengan obat tetes mata. Setidaknya dapat membantu mengurangi merah dan peradangan yang terjadi akibat menangis.


Kantong Teh Bekas

tips menghilangkan mata sembab dengan kantong teh bekas

Kalau kamu habis minum teh, simpanlah bekasnya di lemari es agar dapat digunakan untuk mengompres mata sewaktu-waktu. Misalnya untuk menghilangkan mata sembab sehabis menangis. Cukup letakkan di atas mata selama beberapa menit. Kafeinnya dapat membantu mengurangi bengkak.


Irisan Mentimun

tips menghilangkan mata sembab dengan irisang mentimun

Irislah mentimun, jadikan 2 lembar. Letakkan keduanya di mata masing-masing dalam keadaan mata tertutup. Diamkan selama beberapa menit. Kalau kamu masih punya waktu, dinginkan dulu mentimunmu di dalam lemari es selama 10 menit, sebelum digunakan untuk kompres.


Sendok Dingin

tips menghilangkan mata sembab dengan sendok dingin

Tips menghilangkan mata sembab yang ini hanya membutuhkan benda yang selalu ada di setiap rumah, yakni sendok. Masukkan sendok ke dalam freezer semalam sebelumnya. Keesokan harinya, keluarkan dari freezer dan tempelkan ke matamu.


Parutan Kentang

tips menghilangkan mata sembab dengan parutan kentang

Cara menghilangkan mata bengkak akibat menangis dengan kentang dimulai dari mengupas kentang tersebut, mencucinya dengan air dingin, kemudian memarutnya. Setelah kentang diparut, letakkan parutan di dalam kain misalnya sapu tangan. Gunakan sebagai kompres untuk mata sambil ditekan-tekan.


Kompres Es Batu

tips menghilangkan mata sembab dengan es batu
nipic.com

Jika kamu punya es batu di kulkas, pecahlah ke dalam butiran-butiran kecil. Masukkan ke dalam kain, misalnya sapu tangan. Gunakan sebagai kompres dan ditekan-tekan kira-kira selama 5 menit.


Kompres Susu Cair

tips menghilangkan mata sembab dengan susu cair
www.jacolynmurphy.com

Tuangkan susu cair putih ke dalam wadah. Rendam dua lembar kapas ke dalam cairan tersebut. Gunakan kapas yang sudah berisi cairan susu cair tersebut untuk mengompres mata dalam keadaan tertutup. Biarkan selama 10-15 menit.


Kompres Vitamin E

tips menghilangkan mata sembab dengan vitamin e

Punya kapsul vitamin E? Tuangkan satu atau dua tetes ke dalam baskom berisi air. Rendam dua lembar kapas ke dalam baskom tersebut. Gunakan kedua kapas yang sudah basah tersebut untuk mengompres mata selama 20 menit.


Begitulah kira-kira tips menghilangkan mata sembab versi Youngnesia yang kami harap bisa membantu kamu menghilangkan mata sembab sehabis menangis. Semoga setelah mempraktekkan cara-cara di atas, nggak ada lagi yang akan nanyain,�Kamu habis nangis ya?� Kabuuuurr!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar