Rabu, 04 Maret 2015

9 Peluang Usaha Online Shop Untuk Kamu yang Ingin Bekerja di Rumah

Ingin punya penghasilan dari rumah? Kamu datang di saat yang tepat, karena kali ini Youngnesia akan merangkum peluang usaha online shop yang bisa kamu coba. Di dalam bisnis online shop ada dua istilah, yakni supplier dan reseller. Supplier artinya kamu menjadi produsen dalam toko kamu. Kamu menyediakan barang sendiri dan menjualnya sendiri.  Sedangkan reseller, kamu menjadi pihak yang menjualkan barang dari produsen. Kamu tidak membuat atau menghasilkan produk sendiri, melainkan membeli barang dari produsen dan menjualnya lagi di tokomu dengan penambahan harga (laba).

Mulai dari mana sih? Kamu bisa memilih salah satu dari berbagai peluang usaha online dengan modal kecil berikut ini:


Baju Wanita


peluang usaha online shop: baju wanita

Sudah bukan perdebatan lagi kalau wanita selalu dan selalu saja membutuhkan baju baru (dan sepertinya tidak akan pernah berhenti hingga akhir hayatnya). Bisnis baju wanita adalah peluang usaha online yang menguntungkan.


Hijab Set


peluang usaha online shop: hijab set
Dairy Set

Hijab syari (hijab yang sesuai dengan syariat Islam) sekarang ini sedang merebak di kalangan para hijabers. Hijab syari berbeda dengan hijab pada umumnya karena bahannya yang lebar, dan tidak tersedia di sembarang toko. Keuntungannya adalah hijab syari modelnya sangat simpel sehingga siapa saja bisa menjahitnya tanpa membutuhkan perancang busana khusus.


Tas dan sepatu


peluang usaha online shop: jual sepatu

Untuk memulai usaha ini, kamu harus tahu pengrajin tas dan sepatu di kota kamu. Temukan yang murah dan rapi pengerjaannya. Kalau kamu tidak bisa mendesain sendiri, contohlah model-model sepatu Korea yang unik-unik.


E-book


peluang usaha online modal kecil: jualan e-book

Hanya dengan bermodalkan internet, kamu bisa menjual e-book pelatihan seperti TOEFL, IELTS, TOEIC atau ebook bahan-bahan perkuliahan. Juallah dalam bentuk DVD.


Case Handphone Custom (garskin) atau Binder Custom


peluang usaha  online yang menguntungkan: case hape

Carilah tempat percetakan hardcase atau garskin di kotamu (biasanya di tempat yang melayani printing kertas A0 atau spanduk). Pemesanan barang custom akan memperringan kamu dalam urusan modal karena kamu hanya perlu membuat barang jika ada pesanan. Kamu hanya perlu menampilkan gambar desain yang tersedia untuk tokomu.


Gambar Ilustrasi


peluang bisnis rumahan: gambar ilustrasi
karikartun studio

Kalau kamu mahasiswa desain atau punya kemampuan di bidang itu, gambar ilustrasi bisa menjadi peluang bisnis rumahan yang bisa kamu lakukan hanya dengan bermodalkan skillmu. Gambar ilustrasi biasanya digunakan untuk hadiah atau ucapan selamat, seperti ulang tahun, wisuda, atau pernikahan. Orang biasanya akan mengirimkan gambar foto mereka dan kamu harus membuat ilustrasi dalam bentuk karikatur atau digital art lainnya. Carilah tempat printing dan tukang bingkai yang murah dan bagus di kotamu.


Furniture / Peralatan Rumah Tangga

peluang usaha online dengan modal kecil: furniture dan alat rumah tangga

Furniture dijual online? Bercanda apa nggak nih? Youngnesia nggak bercanda lho. Furniture yang bisa kamu jual secara online misalnya rak gantung, hiasan dinding, mangkuk, bed cover set, dsb. Perhatikan berat barang yang bisa mempengaruhi ongkos kirimmu. Kamu bisa mengupload contoh desainmu di social media dan barang dibuat ketika pemesan menginginkannya. Buatlah desainmu dengan software modelling seperti Google Sketch Up atau 3Ds Max.


Barang-barang Impor


peluang usaha online yang menguntungkan: barang impor

Barang impor yang bisa dijual misalnya buku, makanan, kosmetik, baju, tas dan sepatu. Kamu harus mencari tahu dulu cara pembelian barang dari luar negeri. Atau kalau kamu sering bepergian ke luar negeri, kamu bisa mengumpulkan dulu barang-barang yang ingin kamu beli dengan memasang PO (pre order) di web penjualan kamu dan membelinya saat list pembeli sudah lengkap di tanganmu.


Kain Batik


peluang bisnis rumahan: kain batik

Kalau kamu tinggal di tempat produsen batik seperti misalnya di Solo, kain batik bisa menjadi peluang bisnis online yang menguntungkan. Hal ini karena batik mulai diminati di seluruh Indonesia dan kalau kamu bisa menjual batik langsung dari tempat asalnya, tentunya bisa menjadi salah satu alasan kenapa konsumen harus memilih membeli di tokomu.

Gimana? Sudah memilih satu dari 9 peluang bisnis online tadi? Sesuaikanlah pilihan bisnismu dengan ketersediaan waktu dan kemampuanmu. Yuk berwirausaha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar