Selasa, 03 Maret 2015

Mau Tau Tren Teknologi 2015 Apa Saja Yang Bakalan Booming?

Akhirnya tren teknologi 2015 telah dimulai, dan diprediksikan perkembangan teknologi akan terus melesat di tahun ini. Manusia pun dituntut untuk terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi di tahun 2015, dan Apa aja 9 tren terbaru itu? Berikut rangkumannya:



Tablet besar


tren teknologi 2015: tablet besar

Tren teknologi 2015 pertama datang dari perangkat tablet. Membawa tablet besar rasanya mungkin tak jauh berbeda seperti menggendong laptop atau monitor. Dan hal ini biasanya dibutuhkan waktu untuk melakukan adaptasi bagi para pengguna gadget agar terbiasa dengan tablet 11 atau 12 inci.

Namun, Mocrosoft, lenovo, samsung, Acer, Asus dan HO sedah memiliki tablet berukuran jumbo saat ini. Tahun ini seperti menjadi percobaan jika suskes Apple akan turut menciptakan iPad jumbo pada tahun 2015. Jika benar, akan banyak orang akan menenteng tablet jumbo di tahun 2015 ini pengganti laptop.



Proyektor dalam smartphone


tren teknologi mobile: proyektor dalam smartphone

Tren teknologi mobile di tahun 2015 ditandai dengan kehadiran proyektor pada smartphone. Teknologi proyektor yang disematkan bisa menampilkan dimensi layar hingga 48 inci. Bahkan teknologi proyektor hologram 3D jga sedang dikembangkan untuk perangkat smartphone. Jika tidak ada hambatan proyektor hologram 3D ini bisa dicipi pada akhir 2015.



Optical zoom


tren teknologi terkini: optical zoom

Rata-rata kamera smartphone yang ada saat ini masih mengandalkan digital zoom. Fature ini bisa dibilang tak berguna dan sangat jarang dipakai. Sebuah strat-up bernama DynaOptics sedang mengembangkan optik khusus untuk smartphone yang nantinya memiliki kemampuan optical zoom.



iPhone layar 3D


tren teknologi tahun 2015: iPhone layar 3D

Apple saat ini sedang mengerjakan proyek pengembangan layar 3D tanpa kacamata. Kabarnya, layar 3D tersebut nantinya akan digunakan untuk perangkat berbasis iOS, dan kemungkinan adalah product dari Apple yaitu iPhone.



CPU 64-bit, RAM 4 GB


tren teknologi tahun 2015: CPU64-bit, RAM 4 GB

Apple iPhone 6 adalah salah satu smartphone yang telah menggunakan prosesor dengan arsitektur 64-bit. Sayangnya, teknologi ini belum banyak berguna. Dan di tahun 2015 ini tren teknologi terkini datang dari smartphone dengan perangkat Android yang menggunakan prosesor 64-bit, dengan menampung RAM hingga 4GB. Smartphone tersebut salah satunya adalah Sony Experia Z4.



Tanpa tepi layar


tren teknologi 2015: tanpa tepi layar

LG saat ini sedang mengembangkan panel layar LED untuk smartphone dengan nama LG Neo Edge. Prototipe dari panel ini memiliki dimensi layar 5,3 inci dengan ketipisan tepian layar 0,7 mm lebih tipis dari kartu ATM. Teknologi ini menggunakan lem sebagai bahan perekat bukan lagi double tape.



MediaTek


tren teknologi 2015: MediaTek

2014, MediaTek sudah memiliki prosesor mobile octa-core murni. Tahun ini, MediaTek masih akan menggunakan prosesor octa-core, hanya saja memiliki teknologi terbaru. Prosesor MT6573, kabarnya telah mengusung arsitektur 64-bit dengan kecepatan hingga 1,7 GHz.




Intel Atom


tren teknologi tahun 2015: Intel Atom

Tren teknologi tahun 2015 datang dari Intel Atom yang mendatangkan prosesor Atom quad-core dengan dukungan kecepatan hingga 2,7 GHz dan fabrikasi 22nm.


Sistem operasi pada TV

tren teknologi terkini: sistem operasi pada TV

Tv juga bakalan ikut memeriahkan tren teknologi 2015. Tv saat ini memang sudah pintar dengan berbagai macam fasilitas dan fungsi yang disediakan. Tapi di tahun 2015 ini, kemampuannya akan meningkat lagi. Pasalnya TV menjadi perangkat potensial untuk disisipi sistem operasi, salah satunya WebOS yang ada pada TV LG seri premium. Belum lagi Apple TV yang semakin menyisipkan OS yang lebih intuitif.

Begitulah prediksi tren teknologi 2015. Mengikuti tren boleh saja, tapi jangan lupa disesuaikan dengan kebutuhan yang sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar