Sabtu, 07 Maret 2015

Mau Jalan-Jalan Ke Kota Bebas Polusi Di Dunia? Datanglah Ke Kota-Kota Ini

Sobat Youngnesia, liburan memang dapat menyehatkan pikiran kita, namun juga ada kota bebas polusi di dunia yang tidak hanya akan menyehatkan pikiranmu namun juga badan kita, karena kandungan oksigen yang dijaga oleh pemerintah setempat.

Setelah lebih dari seratus tahun hidup dengan mobil, beberapa kota secara perlahan mulai menyadari bahwa mobil tidak membuat kehidupan di kota menjadi lebih baik dan menjadi kota paling bebas polusi. Hal ini tidak hanya asap atau kematian lalu lintas namun juga menjadikan tata ruang di daerah akan berkurang demi menyediakan tempat untuk parkir.

Beberapa kota di dunia sekarang mulai menyingkirkan mobil di lingkungan tertentu melalui denda, desain yang lebih baik, aplikasi baru, dan, dalam kasus Milan, bahkan membayar penumpang untuk meninggalkan mobil mereka diparkir di rumah dan naik kereta api sebagai gantinya. Berikut adalah beberapa kota paling bebas polusi di dunia:


MADRID

kota bebas polusi di dunia: madrid

Kota bebas polusi pertama adalah Madrid. Madrid kini telah melarang sebagian besar lalu lintas dari jalan-jalan kota tertentu, dan bulan ini, zona bebas mobil akan semakin bertambah. Peregangan selama lebih dari satu mil persegi, daerah masih akan memungkinkan lingkungan warga sendiri untuk mengemudi, tapi semua orang yang masuk akan memukul dengan denda lebih dari $ 100.

Ini adalah salah satu langkah dalam rencana yang lebih besar untuk benar-benar pedestrianize pusat Madrid dalam lima tahun ke depan. Dua puluh empat dari jalan-jalan tersibuk di kota akan didesain ulang untuk berjalan, tidak mengemudi. Sebelum perubahan layout jalan, mobil juga akan berkecil hati dengan cara lain: Sekarang paling kotor, mobil paling polusi di kota harus membayar harus membayar lebih untuk taman.


PARIS


kota bebas polusi di dunia: paris

Tahun lalu, ketika tingkat asap melonjak di Paris, kota ini lalu melarang mobil dengan pelat genap. Hingga akhrinya polusi turun sebanyak 30% di beberapa daerah, dan sekarang kota berencana untuk memulai secara permanen mengecilkan mobil dan menjadi kota bebas polusi.

Di pusat kota, orang-orang yang tidak tinggal di lingkungan lokal tidak akan mampu mengemudi di pada akhir pekan, dan aturan itu bisa segera menggelar untuk seluruh minggu.

Pada tahun 2020, walikota berencana untuk melipatgandakan jumlah jalur sepeda di kota, melarang mobil diesel, dan membatasi jalan lalu lintas tinggi tertentu untuk mobil listrik dan kendaraan ultra-rendah-emisi lainnya. Jumlah driver di kota ini sudah mulai turun.Pada tahun 2001, 40% dari Paris tidak memiliki mobil; sekarang angka itu adalah 60%.


 

HAMBURG

 

kota paling bebas polusi di dunia: hamburg

 

Meskipun Hamburg tidak berencana untuk melarang mobil dari pusat kota, namun kota ini membatasi para pengendara dengan memberikan lahan yang luas bagi para pejalan kaki. Sebuah rancangan baru akan diterapkan dengan "jaringan hijau," yang akan selesai dalam 15 sampai 20 tahun ke depan, akan menghubungkan taman di seluruh kota, sehingga memungkinkan untuk sepeda atau berjalan di mana saja. Jaringan akan mencakup 40% dari ruang kota.

 

Kota bebas polusi ini juga menutupi bagian-bagian dari A7 auto ban infamously ramai dengan taman-sehingga lingkungan yang dulunya sulit untuk menyeberang dengan berjalan kaki akan segera lebih mengundang

HELSINKI


kota paling bebas polusi di dunia: helsinki

Helsinki sebuah kota yang diprediksi akan banyak dilirik orang untuk didatangi, dan prediksi ini akan diimbangi dengan pembatasan perizinan mobil di jalan-jalan kota. Dalam rencananya , kota ini akan memaparkan desain kota yang nyaman bagi pejalan dan angkutan umum penghubung kota Helsinki dengan kota lain. 


MILAN

kota paling bebas polusi: milan

Kota yang tahun lalu penuh asap kabut, namun Milan sedang menguji cara baru untuk meminimalisir peredaran mobil dari pusat kota dan berkomitmen menjadi kota bebas polusi di dunia.

Cara pemerintah setempat adalah dengan memberikan voucher angkutan umum gratis bagi penumpang meninggalkan kendaraan mereka di rumah. Sebuah kotak yang tersambung ke Internet pada dashboard melacak lokasi mobil, sehingga tidak ada yang bisa menipu dan mendorong untuk bekerja. Mobil setiap hari seseorang tinggal di rumah, kota mengirimkan voucher dengan nilai yang sama sebagai tiket di bus atau kereta api.


COPENHAGEN

kota paling bebas polusi: copenhagen

Empat puluh tahun yang lalu, lalu lintas di Copenhagen cukup buruk seperti kota-kota besar lainnya. Sekarang, lebih dari setengah dari sepeda penduduk kota untuk bekerja setiap hari-sembilan kali lebih komuter sepeda daripada di Portland, Oregon, kota yang paling komuter sepeda di AS.

Copenhagen mulai memperkenalkan zona pejalan kaki pada tahun 1960 di pusat kota, dan zona bebas mobil perlahan-lahan tersebar di beberapa dekade mendatang. Kota ini sekarang menjadi kota paling bebas polusi di dunia dan memiliki lebih dari 200 km jalur sepeda, dengan superhighways sepeda baru yang sedang dikembangkan untuk mencapai pinggiran kota sekitarnya. Kota ini memiliki salah satu tingkat terendah kepemilikan mobil di Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar