Minggu, 15 Maret 2015

Tempat Wisata Di Padang, Kota Malin Kundang dan Siti Nurbaya

Youngnesia kali ini akan mengulas mengenai tempat wisata di Padang. Padang kota yang terkenal dengan kisah seorang anak yang durhaka dan dikutuk menjadi batu ini memiliki pesona alam dan budaya yang menawan.

Tak hanya perpaduan antara pesona alam dan budaya, Padang adalah Kabupaten di Sumatra barat yang merupakan perpaduan antara bukit dan lautan. Sehingga menambah kemenawanan Padang, dan recommended untuk menjadi destinasi tempat berliburmu. Berikut adalah daftar tempat wisata di Padang yang apik:


Meseum Adityawarman


tempat wisata di padang: museum adityawarman

Tempat wisata di Padang yang paling terkenal adalah Museum Adityawarman. Museum ini dibangun pada tahun 1974 dan menjadi salah satu ikon kota Padang. Museum yang berada di atas tanah seluas 2,6 hektar ini merupakan tempat menyimpan dan merawat berbagai benda hasil dari kebudayaan yang bersejarah milik masyarakat Padang. Jika kamu datang ke museum ini, kamu bisa berfoto dengan gaya vintage ala Siti Nurbaya.


Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)


tempat wisata di padang sumatera barat: pantai aie manih

Pantai Aie Manih atau nama lainnya Pantai Air manis adalah salah satu wisata alam di Padang yang terkenal. Pantai ini terkenal karena Legenda Malin Kundang. Legenda Malin Kundang berkisah mengenai seorang anak yang tidak mengakui ibu kandungnya sendiri setelah ia menjadi orang sukses dan kaya raya. Karena sikapnya ini Malin Kundang kemudian dikutuk oleh ibunya menjadi batu.

Kisah ini oleh masyarakat lokal dianggap sebuah kisah nyata karena di Pantai ini terdapat patung Malin Kundang yang mendapat kutukan. Selain terkenal dengan batu Malin Kundang pantai ini juga menawarkan pemandangan yang indah dengan Gunung Padang sebagai latarnya, serta gelombang pantainya yang tidak terlalu besar sehingga kamu tak harus khawatir jika ingin bermain air di pantai ini.


Pantai Nirwana


wisata alam di padang: pantai nirwana

Pantai yang berlokasi di sebelah selatan kota Padang ini adalah salah tempat wisata di Padang Sumatera Barat yang paling disukai karena akses yang mudah dan jaraknya yang tidak jauh hanya berjarak 14 KM dari kota Padang. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore hari atau pagi hari karena dengan begitu kamu bisa menikmati landscape yang menawan, kemudian saat malam kamu bisa menikmati pemandangan lampu sorot dari pelabuhan teluk buyar yang dijamin bisa memanjakan mata kamu.


Pantai Pasir Jambak


wisata alam di padang: pantai pasir jambak
ARTalentalle

Pantai yang berlokasi 17 KM dari kota Padang adalah tempat wisata di Padang Sumatera Barat favorit berikutnya khususnya bagi para pasangan muda.Karena pantai ini menyajikan pemandangan yang indah dan romantis. Selain menyajikan panorama yang romantis kelebihan dari pantai ini adalah jaraknya yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 meniti dengan kendaraan bermotor.


Pantai Padang


wisata di padang sumatera barat: pantai padang

Pantai yang berlokasi di pusat kota Padang ini tidak memiliki pasir, atau jumlah pasir di bibir pantai hanya sedikit, karena kebanyakan adalah batu. Di pantai ini juga memiliki fasilitas berupa arena bermain bagi anak-anak. Sehingga kamu nggak usah khawatir jika kamu berlibur bersama keluarga.


Sitinjau Lauik


tempat wisata di padang: sitinjau lauik
Rahmad

Sitinjau Lauik adalah scenic point-nya Padang. Tempat wisata yang terletak di 100 meter dpl ini merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan yang luas dan hijau disertai dengan pemandangan Samudra Hindia.

Selain pemandangannya yang menyegarkan otak, kamu juga bisa menyegarkan badan dengan berendam di pemandian umum karena perjalanan menuju sini yang lumayan terjal. Jika kamu datang ke sini saat malam hari kamu akan melihat view kota Padang yang melawan karena kerlip-kerlip lampu bak bintang.


Air Terjun Tiga Tingkat


wisata alam di padang: air terjun tiga tingkat

Objek wisata di Padang yang cocok buat kamu pecinta petualangan adalah Air Terjun Tiga Tingkat. Air terjun yang terletak di Desa Cendikar memiliki medan yang lumayan berat. Karena untuk mencapai air terjun ini kau harus melewati jalan yang terjal dan licin.


Lembah Anai


destinasi wisata alam di padang: lembah anai
@iqbalrois

Destinasi wisata di padang lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah Lembah Anai. Lembah ini berlokasi di pinggir jalan trans sumatra. Di lembah Anai terdapat 3 buah air terjun, dan air terjun yang paling terkenal adalah air terjun yang memiliki ketinggian 35 meter. Jarak lokasi wisata ini dari kota Padang kurang lebih sekitar 60 Km atau 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.


Jembatan Siti Nurbaya


destinasi wisata di padang: jembatan siti nurbaya

Jembatan yang ikonik dari kota Padang ini diambil dari sebuah cerita fenomenal karya sastrawan, Sumatra Barat bernama Marah Rusli. Jembatan Siti Nurbaya yang berlokasi di kota Padang menawarkan pemandangan yang menghibur, dengan kerlap-kerlip lampunya di saat malam beserta kuliner khas Padang yang lengkap. 

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Padang di atas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar