Rabu, 18 Maret 2015

Say �Bye-Bye Stress!!!� Setelah Baca Tips Terhindar Dari Stress Ini

Sobat Youngnesia, kalian sering ngerasa stress dan berat nggak dalam ngadepin hidup? Karena banyak tuntutan atau banyak masalah yang menerpa? Ternyata stress merupakan pangkal dari segala macam penyakit loh. Stress dapat membuat orang hilang nafsu makan sehingga akan berdampak pada kesehatanya, atau kadang stress untuk sebagian orang juga bisa mengganggu konsentrasinya.  Maka dari itu Youngnesia telah menyiapkan cara untuk menghindari dari stres:


Pola hidup sehat


cara menghindari stress: pola hidup sehat

Jika sobat Youngnesia ingin sekali menghindari dari penyakit stress ini cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah membangun pola hidup sehat. Cukup istirahat dan cukup makan. Orang yang sehat akan berpikir lebih jernih dan lebih stabil secara emosional. Karena semua asupan gizi yang diserap tubuh dengan baik.


Realistis dalam menggantungkan standar


tips terhindar dari stress: realistis dalam menggantungkan standar

Penyebab stress salah satunya adalah karena targetan yang banyak atau tanggungan pekerjaan yang banyak. Jika kamu menerima sebuah pekerjaan atau menyusun targetan, hal yang kamu harus perhatikan adalah kemampuan dan tenaga kamu. Karena jika kamu mengambil pekerjaan yang berada diluar dari kemampuanmu, maka tingkat kestressanmu akan lebih besar dibanding jika kamu menyesuaikan dengan kemampuan. Jangan lupa buatlah langkah-langkah konkret untuk menuju kesana, agar lebih tertata dan ringan dalam menjalani.


Berpikir positif


cara menghindari stress: berpikir positif

Masalah adalah penyebab stres seseorang meningkat, orang yang memiliki masalah yang besar tingkat kestressannyapun lebih besar dibanding yang tidak punya masalah. Untuk mengatasi masalah ini kamu harus yakin bahwa semua masalah pasti ada solusinya. Yang perlu kamu ketahui bahwa hal diluar dari diri kita tidak semua bisa kita kontrol. Akan selalu datang hal-hal yang bertentangan dengan kehendak kita.


Miliki sense of humor


cara menghindari stress berat: miliki sense of humor
mimiandeunice.com

Untuk menghindari dari stress berikutnya adalah dengan memiliki sense of humor. Memiliki selera humor dapat membuat kamu lebih santai dalam menjalani hidup.


Refreshing


cara menghindari stress berat: pergi liburan

Cara ampuh menghindari penyakit stres akut selanjutnya adalah refreshing, misalnya dengan berlibur ke tempat yang kamu suka. Hal ini akan membuat baterai kamu penuh kembali. Jika pikiran kamu ringan dan terisi penuh, akan lebih mudah bagimu untuk berpikir jernih dan solutif.


Rajin ibadah


tips terhindar dari stress: rajin ibadah

Iman adalah akar yang sangat diperlukan untuk tetap bertahan dan berjuang menghadapi masalah-masalah hidup yang pahit. Dengan iman kamu bakalan ngerasa masih ada Tuhan yang bisa diandalkan untuk membantu menyelesaikan segala macam masalah. Maka dari itu jika kamu ingin terhindar dari stres adalah dengan rajin beribadah.


Tingkatkan PeDe


tips terhindar dari stress: meningkatkan percaya diri

Penyebab stres dari beberapa orang adalah takut akan gagal dan sering merasa bingung. Untuk terhindar dari masalah ini hal yang harus kamu lakukan adalah PeDe dengan kemampuan kamu. Yakinlah pada dirimu, sehingga hal ini akan memberikan energi positif terhadap pikiran kamu.


Olahraga


cara menghindari stress kerja: olahraga

Menurut penelitian olahraga akan bisa melepaskan hormon endorfin yang membuat kamu merasa tenang dan nyaman. Jika kamu rutin melakukan olahraga setidaknya hal ini akan membantu kamu untuk lebih relaks dan santai, sehingga akan lebih mudah melihat sebuah masalah.


Tarik Napas


cara menghindari stress: tarik nafas dalam-dalam

Bernapaslah dalam-dalam, tahan hingga hitungan ke-10 lalu embuskan lagi pelan-pelan. Teknik ini sangat ampuh untuk meredakan panik, marah, atau perasaan tertekan.


Manjakan diri


tips terhindar dari stress: manjakan diri


Rileksasikan diri, dengan tidur sejenak atau hanya sekedar rebahan. Jika kamu ingin lebih bermodal pergilah ke tempat spa, dan manjakan dirimu. Dengan demikian pikiranmu akan lebih santai dan tenang. Sehingga kamu akan lebih fresh dalam menghadapi masalah yang ada dan terhindar dari stres. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar