Minggu, 01 Maret 2015

Jangan Kira Mengkonsumsi Buah Untuk Menurunkan Berat Badan Bisa Berhasil Jika Kamu Salah Mengkonsumsinya

Ada beberapa orang, mungkin termasuk kamu, yang pilih-pilih dalam mengkonsumsi makanan ataupun mengkonsumsi buah  untuk menurunkan berat badan. Memang, pada dasarnya buah merupakan makanan yang sehat. Buah juga merupakan suplemen vitamin yang membantu tubuh kita terawat kesegarannya. Karena buah menyediakan asupan yang cukup untuk tubuh kita, buah juga menjadi sasaran untuk diet. Akan tetapi, kamu tidak boleh mengkonsumsi buah berlebihan. Selain itu, hal-hal ini juga akan meleburkan asa kamu yang sedang melakukan usaha menurunkan berat badan.


Waspada dengan kalori yang terkandung di dalam buah

mengkonsumsi buah untuk menurunkan berat badan: pisang dan kalori

Ketika kamu sudah bertekat bulat untuk mengkonsumsi buah untuk menurunkan berat badan, kadang kamu tidak bisa dengan mudah move dari makanan berat ke makanan yang satu ini. Awal mula mengkonsumsi buah untuk diet memang memerlukan pengorbanan ekstra. Ketika kamu yang biasanya sarapan, makan siang, dan makan malam dengan porsi ekstra tidak sanggup berubah dengan pola makan baru, kamu bisa mengambil jalan tengah untuk banyak mengkonsumsi buah dan menghindari mengkonsumsi nasi. Yang perlu kamu tahu adalah, buah mengandung kalori. Bayangkan saja, 1 buah pisang mengandung 105 kalori, bagaimana jika kamu mengkonsumsi lebih? Seperti yang disarankan di diet mayo, kamu hanya diijinkan untuk memakan satu potong pisang setelah makan pada hari ke-2 dan ke-9.


Makan makanan berat + buah = GAGAL diet

mengkonsumsi buah untuk diet: empat sehat lima sempurna

Karena pada umumnya orang menganggap bahwa buah adalah makanan sehat, seperti yang dicontohkan dalam makanan empat sehat lima sempurna, banyak dari mereka mengkonsumsi makan berat dan ditambah buat sebagai makanan penutupnya. Jika kamu sedang berusaha mengurangi berat badan kamu, kamu perlu tahu pola makan yang harus dihindari ketika diet seperti pola makan di atas. Memang kamu disarankan untuk mengkonsumsi buah, akan tetapi itu bukan sebagai pelengkap, tapi sebagai pengganti. Sebagai contoh, untuk makan sore/malam kamu bisa mengkonsumsi ayam kukus dan 1 buah pisang. Jangan harap ada nasi dan sayur-sayuran!


Ingat, buah mengandung banyak gula

diet dengan mengkonsumsi buah: apel mengandung kadar gula tinggi

Sebenarnya hal ini masih ada kaitannya dengan kalori. Iya, ketika kamu diet dengan mengkonsumsi buah,  kamu perlu menyadari bahwa buah-buah dengan rasa manis mengandung gula. Jika kamu memiliki kadar gula berlebih, gula ini akan menjadi kalori dan akan membahayakan ketika semakin menumpuk. Jika kamu diet tanpa dibarengi dengan olahraga, alhasil kamu tidak bisa menggunakan kalori dengan baik dan akan menumpuk menjadi lemak.

Nah, sobat. Kamu perlu tahu bagaimana kamu seharusnya mengkonsumsi buah untuk menurunkan berat badan. Bulatkan tekatmu dan hadapi semua resikonya sampai kamu benar-benar memperoleh hasil yang memuaskan, yakni mendapatkan tubuh idealmu. Meskipun buah adalah makanan sehat, akan tetapi kamu tetap harus memperhatikan bagaimana seharusnya kamu mengkonsumsi buah dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar