Rabu, 18 Maret 2015

Susah Konsentrasi Belajar? Ini Nih 4 Tempat Belajar Terbaik Buat Belajar Agar Konsentrasi Terjaga

Jika Sobat Youngnesia semua ditanya tentang tempat terbaik untuk belajar sobat pasti belajar di rumah mungkin menjadi pilihan paling banyak bagi para pelajar dan mahasiswa. But it�s rarely the best option for you. Tapi disadari atau nggak rumah adalah godaan terbesar bagi kita untuk tidur, main game atau nonton TV. Belum lagi gangguan juga sering datang dari orang rumah, baik orang tua (Ibu dan Bapak), kakak atau adik yang bisa memanggil kamu kapan saja, dan meminta bantuanmu untuk melakukan suatu hal.

So, rumah bisa jadi gangguan yang bisa memecahkan daya konsentrasi sobat semua. Oleh karena itu Youngnesia telah menemukan tempat terbaik untuk belajar agar konsentrasimu lebih fokus. Berikut adalah Tempat terbaik untuk belajar:


Perpustakaan


tempat terbaik untuk belajar: perpustakaan

Buat sobat yang model belajarnya, harus berada pada suasana tenang dan sunyi. Perpustakaan adalah tempat terbaik untuk konsen belajar buat kamu, tempatnya tenang, sunyi, dan tentunya lebih banyak referensi buku untuk bahan belajar kamu. Cocok banget buat kamu yang hanya bisa belajar jika tidak ada gangguan, dan tentunya kamu udah nggak harus pusing soal referensi materi. Sayangnya, di perpustakaan kamu nggak bisa bawa minuman apalagi cemilan.


Cafe atau Coffee Shop


tempat terbaik untuk konsen belajar: coffee shop

Buat sobat yang butuh makanan atau minuman sambil baca atau nulis esai, cafe dan coffee shoplah tempat terbaik agar konsen belajar. Hampir semua cafe dan cofee shop dilengkapi dengan fasilitas WiFi jadi kamu nggak mesti bawa buku pelajaran atau materi kuliah yang berat, karena kamu bisa nyari di internet baik berupa buku, jurnal atau artikel. Tinggal googling saja semua informasi yang kamu butuh langsung keluar, tapi jangan curi-curi kesempatan buka Sosmed yah! Yang ada kamu nggak fokus karena lupa kalo harus ngerjain tugas atau belajar.

Kalo kamu mau belajar di Cafe atau coffee shop, pilihlah tempat duduk yang agak jauh dari keramaian. Atau kalo nggak cari tempat cafe atau coffee shop yang agak sepi tapi enak. Untuk pilihan kedua sepertinya jarang ditemukan.


Taman


tempat terbaik agar konsen belajar: taman

Tempat terbaik agar konsentrasi belajar berikutnya adalah taman. Bagi sebagian orang, taman mungkin pilihan tepat untuk belajar bagi kamu yang senang menikmati kesegaran alam. Senar matahari, pemandangan bagus, dan udara segar bakalan bisa meningkatkan mood kamu buat belajar, apalagi konsentrasi oksigen yang tinggi bisa meningkatkan kerja otak.

Tapi jangan pilih taman yang ramai dan dekat jalan raya, atau yang banyak nyamuknya. Bukannya konsentrasi nantinya kamu malah merasa terganggu, karena kebisingan dan sibuk nangkepin nyamuk yang hinggap di tubuhmu. Pagi atau sore menjadi waktu yang tepat buat kamu belajar di taman yang tenang, karena sinar matahari tidak terlalu menyengat.


Belajar di tempat teman atau kelompok


tempat terbaik agar konsentrasi belajar: rumah teman

Tempat terbaik untuk belajar terakhir adalah di rumah teman, dengan syarat belajarnya bersama temanmu atau tetap di rumahmu tapi kerja kelompok. Belajar di tempat temen selain diberi makan atau minuman kamu juga nggak bakalan terganggu sama orang rumah. Atau belajar di rumahmu, tapi belajar kelompok, ini adalah cara ampuh dari terhindar dari gangguan orang rumah, agar tak dimintai bantuan dari rumah.


Bagaimana Sobat Youngnesia semua? Apakah kalian punya referensi tempat terbaik untuk belajar lainnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar