Jumat, 03 April 2015

Update Android 5.0 Lollipop Dan Beberapa Kelebihannya

update android 5.0 lollipop

Hai sobat Youngnesia, kamu pasti sedang menantikan datangnya update android 5.0 Lollipop kan? Dibandingkan dengan android sebelumnya, android ini memperoleh beberapa improvisasi. Smartphone, phable, tablet, dan TV kamu pun bisa disupport dengan android ini. Eits! Tidak semuanya tapi ya.


Device yang compatible dengan android 5.0.1 apa aja sih?


smartphone yang compatible dengan android 5.0.1

Beruntung bagi kamu yang punya gadget yang diproduksi oleh Nexus. Nexus 6 misalnya. Gadget ini sudah dipersiapkan untuk bisa bekerja sama dengan new android 5.0 Lollipop. Selain itu, beberapa pabrikan gadget yang lain seperti Samsung, LG, Sony, HTC dan Motorola juga tidak akan kalah saing.

Sobat yang punya Samsung Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy Note 3, Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge bisa bernafas lega menyambut datangnya android terbaru. LG G3, Sony Xperia Z2 dan Z3, HTC One (M8) dan (M7), MotoX, Moto G dan bahkan OnePlus One juga kesemuanya patut berbangga diri karena mereka nge-match dengan update terbaru android ini.


Apa sih yang android lollipop punya?


fitur di android 5.0 lollipop yang baru

Flat design dan animasi yang jelas adalah sedikit dari perubahan yang ada. Multi-tasking juga disiapkan dengan lebih sempurna lagi sehingga para user bisa mengaktifkan beberapa jendela dan dengan cepat bisa masuk ke masing-masing jendela. Iya, dengan OS yang baru, kamu bisa dengan mudahnya mengaktifkan beberapa aplikasi sekaligus.

Hebatnya lagi, kamu yang sering merasa terganggu dengan notifikasi spam alias pemberitahuan yang tidak penting, OS ini sudah dengan otomatis menyeleksi mana yang penting kamu lihat dan mana yang enggak.

Tentang keamanan, jangan ditanyakan lagi. Sistem lockscreen yang begitu cerdas membuat kamu tidak perlu susah-susah  menghafalkan suatu rangkaian huruf dan kata sebagai PIN atau password. Kenapa? Update android 5.0 Lollipop bisa mengenali suara dan wajah kamu.


Yup, kamu bisa membuka kunci pada gadgetmu hanya dengan mengucapkan sebuah password. Lebih keren lagi, Face Unlock system juga melengkapi lockscreen system. Dekatkan wajah kamu ke kamera depan gadget kamu dan itu akan membuka kunci gadgetmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar