Rabu, 01 April 2015

Mari Eksplore Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Yang Murah Ini

Jakarta Selatan selain sebagai pusat bisnis dan pusat pemeritahan Indonesia, ternyata terdapat tempat wisata di Jakarta Selatan. Jakarta Selatan memiliki tempat wisata yang dibilang murah seperti kebun binatang ragunan, taman anggrek hingga wisata makanan di kemang. Lebih lengkapnya berikut adalah daftar tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi:


Kebun Binatang Ragunan


tempat wisata di jakarta selatan: kebun binatang ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupak tempat wisata terkenal di Jakarta Selatandan ramai dikunjungi. Kebun binatang yang ada sejak tahun 1864 ini merupakan kebun binatang pertma di Indonesia. Untuk masuk ke kebun binatang ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000,- per orang, dan kau bisa menikmati aneka jenis hewan, dari mamalia, burung, hingga reptil.

Jangan datang pada hari senin, karena kebun bintang ini tutup pada hari senin. Kamu tak perlu khawatir mengenai transportasi, karena di depan Kebun Binatang Ragunan terdapat shalter Transjakarta. Jadi kamu bisa menggunakan transportasi publik ini dengan harga yang tentunya terjangkau.


Taman Anggrek Ragunan


tempat wisata di jakarta selatan: taman anggrek ragunan

Tidak jauh dengan Kebun Binatang Ragunan ada sebuah tempat wisata yang akan memanjakan mata kalu yaitu Taman Anggrek Ragunan. Tempat wisata ini adalah tempat budidaya tenaman anggrek yang memiliki luas kurang lebih 5 hektar. Taman Anggrek Ragunan memilikilebih dari 5.000 spesies anggrek.

Disini kamu juga bisa belajar mengenai penanaman dan pembudidayaan tanaman anggrek dan jangan khawatir jika kamu jatuh cinta kepada salah satu bunga kamu bisa membelinya.


Museum Satria Mandala


tempat wisata terkenal di jakarta selatan: museum satria mandala

Museum Satria Mandala adalah tempat wisata di Jakarta Selatan yang terletak di Jalam Gatot Subroto. Museum yang dibuka pada tahun 1972 ini menyajikan koleksi senjata perang seperti tank, pesawat tempur, rudal, meriam, senapan, bambu runcing dan alat perang lainnya.


Setu Babakan


tempat wisata terkenal di jakarta selatan: setu babakan

Setu Babakan adalah tempat wisata yang merupakan sebuah danau buatan yang dibuat diatas lahan seluas 30 hektar. Di tempat ini selain bisa menikmati wisata air dengan bermain perahu air atau memancing kamu juga bisa belajar mengenai budaya Betawi. Karena babakan adalah tempatnya pelestarian budaya Betawi asli. Jika Sobat Youngnesia datang ke tempat ini jangan lupa juga untuk menikmati makanan khas Betawi seperti soto betawi, kerak telor, gado-gado, toge goreng, tahu gejrot, ketoprak hingga arum manis.


Museum Reksa Artha


obyek wisata di jakarta selatan: museum reksa artha

Tempat wisata di Jakarta Selatan beserta alamatnya yang recomended berikutnya adalah Museum Reksa Artha adalah museum yang berlokasi di daerah Cilandak, tepatnya di Jalan Lebak Bulus No 1. Museum  yang memiliki kolekasi mesin uang pada zaman dahulu ini memang terdengar asing ditelinga sobat, namun tempat ini bisa menjadi destinasi wisata di Jakarta Selatan yang menarik mengenai teknologi perkembangan uang di Indonesia.


Museum Layang-layang


obyek wisata di jakarta selatan: museum layang-layang

Museum Layang-layang berada di Pondok Labu. Museum ini bukanlah museum yang dikelola oleh pemerintah melainkan oleh pribadi. Museum ini beroperasi dari jam 09.00-16.00 dan menampilkan berbagai koleksi layang-layang mulai dari layangan kecil, besar, tradisional, layangan olahraga, layangan modifikasi, hingga layangan dari luar negeri. Selain bisa melihat aneka koleksi layangan kamu juga bisa belajar membuat keramik, melukis keramik atau membuat batik.


Kemang Food Festival


tempat wisata di jakarta selatan beserta alamatnya: kemang food festival

Setelah seharian lelah mengelilingi obyek wisata di Jakarta Selatan, kamu bisa memanjakan perut dengan datang ke Kemang Food Festival. Tempat wisata kuliner di Jakarta Selatan ini berada di Jalan Raya Kemang. Tempat wisata kuliner ini buka muai dari jam 18.00 WIB hingga tengah malam.


Di atas adalah hasil ulasan Youngnesia mengenai tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa dijadikan alternatif destinasi wisata Sobat semua. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa kalo sobat memiliki rekomendasi tempat lainnya bisa di share di kolom komentar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar