Kamis, 02 April 2015

Daftar Pantai Di Pulau Bangka Yang Ciamik, Asyik Untuk Ditelusuri!

Kali ini, Pantai di Pulau Bangka menjadi topik yang menarik untuk kami ulas. Pulau Bangka terkenal memiliki panorama laut yang menawan yang tak kalah dengan pulau-pulau lain di Indonesia. Berikut adalah daftar pantai di Bangka yang bisa jadi alternatif destinasi wisata Sobat Youngnesia:


Pantai Parai Tenggiri


pantai di pulau bangka: pantai parai tenggiri

Pantai Parai Tenggiri adalah salah satu pantai terbaik di pulau Bangkanan eksotis. Pantai ini berada di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat. Pantai yang berjarak sekitar 40 KM dari Kota Pangkalpinang ini memiliki kontur yang landai dan ombak yang tenang.

Selain kontur yang landai dan ombak yang tenang, yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah keberadaan batu granit yang besar. Di pantai ini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti baba boat, parasailing, memancing di laut atau hanya bermain air di pinggir pantai.


Pantai Matras


pantai di pulau bangka: pantai matras

Wisata pantai di Bangka selanjutnya adalah Pantai Matras. Pantai ini memiliki kontur yang sama dengan Pantai Parai Tenggiri yaitu landai dengan ombak yang tenang. Pantai Matras terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat pantai yang berdekatan dengan Pantai Parai Tenggiri.


Pantai Tikus


pantai di pulau bangka: pantai tikus

Pantai Tikus adalah salah satu Pantai di Pulau Bangka yang masih tergolong dalam sah satu pantai yang alami. Pantai yang berada di Desa Rebo Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat ini memiliki panorama yang menawan dengan hamparan batu granit, air laut kebiruan dan bukit yang terjal. Dimana di puncak bukit tersebut terdapat sebuah kuil yang berdiri cukup megah dengan pemandangan sekeliling yang indah.


Pantai Tanjung Pesona


pantai terbaik di pulau bangka: pantai tanjung pesona

Pantai Tanjung Pesona merupakan pantai yang berada Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat. Pantai ini adalah salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat setempat. Karena jarak pantai dengan kota Sungailiat yang relatif dekat hanya membutuhkan waktu 15 menit, atau 45 menit dari Pangkalpinang.

Hal lain yang membuat pantai ini favorit, karena di pantai ini wisatawan bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti kano, banana boat, jetski, berenang, bermain pasir, hingga memancing.  


Pantai Pasir Padi


pantai terbaik di pulau bangka: pantai pasir padi

Pantai Pasir Padi merupakan destinasi wisata yang paling dekat dengan Kota pangkal Pinang, karena jaraknya hanya 7 KM. Wisata pantai pulau Bangka ini dinamakan dengan Pantai Pasir Padi, karena pantai ini memiliki pasir yang menyerupai bulir-bulir padi.

Jika sobat Youngnesia berniatan untuk datang ke pantai ini kamu harus merogoh dompet sebanyak Rp 10.000,-/orang. Di sekitar pantai ini juga terdapat beberapa hotel berbintang, restoran hingga warung makan sederhana.


Pasir Penyusuk


wisata pantai pulau bangka: pasir penyusuk

Pantai yang terletak di Desa Penyusuk Kecamatan Belinyu adalah salah satu pantai menawan yang dimiliki Belitung. Pemandangan yang menawan merupakan perpaduan antara bebatuan granitnya dan kejernihan air di Pantai Penyusuk.


Pantai Romodong


wisata pantai pulau bangka: pantai romodong

Pantai ini adalah pantai nan cantik yang berada di daerah Belinyu, Bangka Utara. Pantai Romodong adalah pantai yang menghadap ke arah Barat, sehingga kamu dapat menikmati peristiwa terbenamnya matahari atau sunset.


Pantai Teluk Uber


wisata pantai pulau bangka: pantai teluk uber

Pantai cantik di Pulau Bangka lainnya yaitu Pantai Teluk Uber. Pantai ini terletak di Desa Rambak Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat.

Pantai yang menawarkan pemandangan menawan dengan pasir putih ciri khas pantai di Bangka. Jika kamu hendak datang ke pantai ini tak usah khawatir jika mencari penginapan karena di kawasan ini dilengkapi fasilitas hotel.


Pantai Bedukang


wisata pantai pulau bangka: pantai bedukang

Satu lagi Pantai nan Menawan di Bangka adalah Pantai Bedukang. Pantai ini terletak di Desa Bedukang, Kelurahan Sinar Baru. Pantai ini jaraknya tidak begitu jauh dari Kota Sungailiat, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Nama lain dari Pantai ini adalah Pantai BIO. BIO berarti Bangka Indor Outdoor, dimana dulunya adalah pantai yang digunakan sebagai wahana outbound yang didirikan oleh PT Timah pada tahun 1955an.


Pantai Batu Bedaun


pesona pantai pulau bangka: pantai batu bedaun

Pantai Batu Bedaun adalah salah satu pantai di Bangka yang terletak di Kampung Bukit Kuala, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat. Pesona pantai pulau Bangka yang satu ini adalah sebuah pohon yang tumbuh diatas batu, sesuai dengan namanya Pantai Batu Bedaun.


Pantai  Air Anyir


pesona pantai pulau bangka: pantai air anyir

Pantai Air Anyir adalah pantai yang berada di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. Pantai ini berjarak kurang lebih 15 KM dari Kota Sungailiat. Di pantai ini sering diadakan upacara Rebo. Upacara Rebo adalah upacara yang dilakukan sebelum pergi melaut sebagai ungkapan rasa syukur terhadap tuhan YME atas keberkahan laut yang diberikan.


Pantai Tanjung Layang


pesona pantai pulau bangka: pantai tanjung layang

Pantai menawan terakhir di pulau Bangka adalah pantai Tanjung layang. Pantai ini terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat. Pantai ini berdekatan dengan pantai Matras, dimana hanya dipisahkan oleh sebuah bukit.

Jika kamu datang ke tempat ini maka kamu akan menjumpai sederet perahu-perahu nelayan, dimana pada pukul 5 sore adalah pemandangan menarik dimana para nelayan baru saja pulang melaut.


Nah, itulah hasil ulasan Youngnesia mengenai pantai di Pulau Bangka yang bisa kamu eksplore. Happy Vacation! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar