Rabu, 02 April 2014

Ronaldo Samai Rekor Gol Messi


Cristiano Ronaldo (JAVIER SORIANO / AFP)



Madrid: Cristiano Ronaldo menyamai rekor bintang Barcelona Lionel Messi terkait torehan gol terbanyak dalam semusim di Liga Champions. Itu berkat satu gol Ronaldo ke gawang Roman Weidenfeller setelah Real Madrid menang 3-0 atas Borussia Dortmund pada leg pertama perempatfinal di Santiago Bernabeu, Kamis (3/4/2014) dinihari WIB.

Seperti dilansir Goal, gol itu merupakan yang ke-14 untuk Ronaldo di Liga Champions musim ini, sama dengan yang dibukukan Messi untuk Barca pada dua musim lalu. Namun, Ronaldo sudah melakukannya di delapan pertandingan, sementara Messi 11 pertandingan.

Dengan demikian, Ronaldo mencetak satu gol setiap 50,71 menit. Ini menjadi rasio tertinggi sepanjang sejarah pergelaran Liga Champions.

Keunggulan tiga gol membuka lebar-lebar peluang skuat Carlo Ancelotti untuk menembus semifinal. Ini artinya Ronaldo juga berkesempatan menambah lagi pundi-pundi golnya. Jangan lupa, masih ada leg kedua di Dortmund.

Dalam laga tersebut, Ronaldo mesti ditarik dini di sepuluh menit akhir. Namun, bintang asal Portugal itu tidak mengalami cedera serius.
(Bogi Triyadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar